24 Tim Adu “Hard Skill” di Hackathon 2.0, Ubah Kawasan Citra Niaga Lebih Moderen

Katuju.id - Sebanyak 24 tim mengikuti lomba programmer dengan tema Hackathon 2.0 garapan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Samarinda. Lomba yang digelar selama dua hari tersebut berlangsung di ruang Command Center Diskominfo, lingkungan Pemkot, Jalan Kesuma Bangsa.

Selama 24 jam tim yang mengikuti akan mengadu skill mereka dengan membuat aplikasi yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat luas. Terutama membuat aplikasi khusus di kawasan Citra Niaga yang menjadi pusat Smart City Kota Samarinda.

Dalam pembukaannya, Kepala Diskominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah menunturkan pihak Diskominfo hanya sebagai penggerak dan menjadikan wadah buat programmer yang ada di Samarinda.

“Hadirnya programmer-programmer di Samarinda dengan aplikasi yang diciptakan bisa mengubah image citra niaga lebih menarik,” ujar Dayat, begitu disapa.

Lanjut Dayat, pemenang nantinya akan dibina selama 3 bulan di Ruangku Co-Working Space. Di situ kata dia, pemenang akan mengikuti pembekalan lebih mendalam dan mengembangkan aplikasi mereka sampai bisa di download masyarakat luas.

“Ngga menutup kemungkinan jika aplikasi mereka jadi nantinya akan dibeli oleh Pemkot dan dipantenkan,” kata Dayat lagi.

Dayat juga menambahkan programmer di Samarinda ternyata cukup banyak. Jika karya kalian digunakan oleh masyarakat terutama Samarinda, tentunya menjadi kebanggan tersendiri. Di mana karya atau ide anak-anak muda lokal ini bisa bermanfaat nantinya.

“Kalau kalian bisa berbagi untuk kebaikan Samarinda, maka saya yakin akan ide kalian untuk kemajuan kota akan selalu dikenang,” ucap Dayat memungkasi.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.