Meiliana Tanggapi Santai, Alphad Itu Seperti Adik Saya

Katuju.id - Mantan Pj Sekdaprov Kaltim, Meiliana menanggapi dengan santai tanggapan Ketua DPRD Samarinda, Alphad Syarif.

Dimana, Alphad Syarif memberikan tanggapan bahwa Meiliana yang sempat menjabat sebagai Pj Walikota pada Pilgub 2018 dinilai gagal memimpin kota Tepian waktu itu.

Sehingga membuat kondisi keuangan mengalami defisit.lebih baik diserahkan kepada yang lebih paham dan tegas mengambil keputusan.

Seperti diketahui di Pilwali 2020 mendatang, Meiliana sudah mendeklarasikan diri untuk maju merebutkan kursi nomor satu Samarinda tersebut.

Dikonfirmasi soal itu, Meiliana mengatakan tidak masalah karena Alphad sudah dianggap seperti adik sendiri. “Ngga apa-apa itu biasa saja Alphad itu adik saya,” tekan Meiliana.

Bahkan, ia menceritakan pada saat Alphad dilantik 2015 lalu sebagai ketua DPRD Samarinda. Dirinya lah yang mengajari Alphad untuk berpidato. 

“Bagi saya ini sebagai kritikan adik kepada kakaknya. Jadi saya biasa saja,” ujarnya lagi.

Tak sampai disitu, kedekatan Meiliana tak hanya kepada Alphad Syarif saja akan tetapi kepada sang istri Tanti Syarif. “Sebaik ada berita ini saya telpon-telponan dengan istrinya mbak Tanti nanyakan kabar sambil bermaafan. Kalau tidak salah pada saat telpon itu mbak Tanti sedang membagikan sembako di daerah Bengkuring,” terang Meiliana.

Dirinya pun tak ingin ambil pusing soal pemberitaan tersebut. Justru dia menyampaikan dibulan baik ini tidak boleh emosi karena Allah akan tambah marah. “Mending kita memikirkan bagaimana membantu masyarakat yang membutuhkan makanan dan air mineral,” katanya.

Mengingat Samarinda saat ini sudah status tanggap darurat. Lebih baik fokus kesana untuk membantu.

“Besok saya bersama dengan kawan IKA Unmul akan membagikan nasi bungkus ke korban banjir,” ungkap Meiliana.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.