Jelang Dibuka Lagi, Bandara APT Pranoto Sudah Tahap Pelapisan Hotmix

Katuju.id - Tak terasa 4 hari kedepan lagi, Bandara APT Pranoto, Kecamatan Sungai Siring kebanggaan warga Benua Etam akan beroperasi kembali.

Sejak ditutup sementara per 20 November lalu. Kini, perbaikan Taxiway dan Pemasangan Airfeld Lighting System (AFL) di Bandara APT Pranoto memasuki tahap
lapis hotmix.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi menjelaskan dalam kurun waktu 1-2 hari kedepan proses finishing perbaikan Taxiway akan dilakukan. Karena menunggu tim evaluasi atau verifikasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

"Optimis di tanggal 15 Desember nanti APT Pranoto sudah bisa beroperasi kembali seperti biasanya," yakin Dodi, Rabu (11/12).

Dodi mengatakan perbaikan taxiway sesuai informasi dari pihak PPTK Dishub Kaltim bahwasanya kegiatan memasuki lapisan terkakhir.

"Mudahan cerah hari ini, sehingga pengerjaan lapisan kontruksi bisa rampung kurun waktu 1 sampai 2 hari kedepan," harap Dodi.

Untuk pemasangan AFL atau Lampu Runway, Dodi menyebut sudah mencapai 80 persen dari kontrak kegiatan pemasangan yang akan berakhir 31 Desember mendatang.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.