Horee!! Setelah 15 Tahun, Akhirnya Jaang Punya Mobil Dinas Baru

Katuju.id - Baru-baru ini Sekretariat Pemkot Samarinda mengganggarkan pembelian mobil dinas terbaru untuk Wali Kota, Syaharie Jaang.

Mobil merek Toyota Harrier yang diprediksi berkisar Rp 1 Miliar tersebut kini menjadi fasilitas teranyar Wali Kota dua periode itu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Samarinda, Toni Suhartono membenarkan bahwa Pemkot baru saja membelikan mobil dinas terbaru untuk Wali Kota.

Alasannya, karena mobil yang lama sudah tak layak digunakan lagi. Usia mobilnya pun sudah 15 tahun dan sering mengalami kerusakan.

Dengan pertimbangan ongkos perbaikan mobil dan spare partnya jarang tersedia. Dibandingkan dengan harga mobil baru kurang lebih saja. Makanya diputuskan untuk mengganti mobil dinas tersebut.

“Mobil yang lama sudah tidak bisa difungsikan lagi dan sudah 15 tahun. Pak Jaang selama menjadi Wali Kota tidak pernah menggunakan mobil baru, semua peninggalan kepala daerah sebelumnya,” kata Toni.

Sedangkan untuk mobil yang lama akan segera ditarik oleh pihaknya. Kata Toni, kalaupun nantinya dilelang, apakah ada yang mau membeli karena kondisinya sudah tidak layak tadi.

“Mau diserahkan ke OPD lain pun tidak memungkinkan karena kondisinya itu,” tekannya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.