You Kaltim Galang Donasi Untuk Korban Bencana Sulteng

Katuju.id-You Kaltim  beberapa hari ini menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).  Bertempat di You Space, jalan Gamelan, Samarinda, terlihat para personil You Kaltim tampak sibuk mengumpulkan barang-barang hasil donasi dari warga Samarinda. Strategic Communication You Kaltim Iqsan, mengatakan kalau aksi yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian kepada para korban pasca terjadinya gempa dan tsunami yang melanda dua kota yakni di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang terjadi Jumat lalu.”Sebenarnya ini gerakan amal, dimana kami memanggil teman-teman yang memiliki rezeki lebih untuk membantu saudara kita yang berada di Palu dan Donggala pasca terjadinya bencana alam,”Kata Iqsan.

Ia menjelaskan, aksi amal tersebut dilakukan sejak 2 Oktober hingga tanggal 16 Oktober nanti. Donasi yang terkumpul tak hanya dalam bentuk dana, melainkan pakaian layak pakai, makanan siap saji, perlengkapan sekolah, obat-obatan generik hingga perlengkapan makan seperti piring, gelas maupun sendok.


PEDULI.Donasi bantuan dari berbagai komunitas untuk korban bencana di Sulteng disalurkan lewat You Kaltim 

“Sementara hasil donasi kita kumpulkan di You Space hingga tanggal 16 Oktober nanti. Setelah terkempul semua maka bantuan tadi akan kita kirim langsung ke Sulteng tempat  lokasi terjadinya bencana,”Tuturnya.

Sebenarnya sambung pria berkacamata ini,bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala tidak harus menunggu dan hanya berharap dari pemerintah saja. Tetapi semua organisasi kemasyarakatan maupun lembaga apapun bisa melakukan aksi serupa.

"Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, kita juga harus turun tangan, walau hanya mendonasikan seribu rupiah pun,"Ungkap Iqsan.

Oleh karena itu, ia mengucapkan  terimakasih kepada seluruh pihak yang peduli terhadap aksi yang telah dilakukan oleh You Kaltim. Ia berharap Semoga semua yang telah di donasikan  dapat membantu meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala.

So, bagi kalian yang ingin berbagi kasih untuk para korban bencana di kota Palu dan Donggala. Bisa langsung mengirimkan bantuan kalian di You Space, di jalan Pahlawan.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.