Songwriter Fonts, Buat Tulisan Tangan Legenda Musik ke Format Digital

Katuju.id - Apa jadinya jika karakter tulisan tangan musisi idolamu bisa kamu gunakan untuk menulis apa saja dan kapan saja? Sebuah proyek kreatif bernama 'Songwriters Fonts' sepertinya berhasil mewujudkan hal tersebut menjadi sebuah kenyataan.

Proyek yang dibentuk oleh seniman berdarah Prancis, Julien Sens, bersama Nicolas Damiens tersebut, menyediakan beberapa fonts yang bisa diunduh secara gratis dan dipasang pada perangkat komputer.

Tujuannya? Mereka ingin membantu para musisi yang sedang menulis lirik untuk mendapatkan inspirasi. Sebab, menurut mereka, tulisan tangan dari penulis lagu yang berpengaruh dapat "membantu imajinasi untuk berkembang".


"Berada di suasana hati Bowie, Cobain, Cohen, Gainsbourg, Lennon, mungkin murni imajinatif…, tapi itulah maksudnya," lanjut mereka pada laman Songwriters Fonts.

Hingga saat ini, terdapat lima karakter tulisan tangan musisi kenamaan yang sudah bisa diunduh dan digunakan. Salah satunya merupakan tulisan tangan milik mendiang frontman Nirvana, Kurt Cobain.


Tak ketinggalan, goresan tangan dari nama musisi legendaris lainnya seperti David Bowie, Leonard Cohen, Serge Gainsbourg, juga mendiang pentolan The Beatles, John Lennon, sudah siap untuk digunakan.

Sumber: https://kumparan.com/