Apple Dikabarkan Siap Rilis iPhone Dual SIM Pertamanya, Lebih Mahal?

Katuju.id - Sudah banyak vendor smartphone yang menerapkan fitur dual SIM card pada produknya. Meski begitu, Apple menjadi salah satu yang belum pernah membuat ponsel yang mendukung kemampuan tersebut.

Namun baru-baru ini analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang dikenal akurat dalam meramal produk-produk Apple mengatakan bahwa fitur dual SIM ini akan segera hadir. Dalam laporan terbarunya, Kuo mengatakan pada akhir tahun 2018, Apple diperkirakan akan merilis tiga varian iPhone terbaru.

Dua dari tiga iPhone tersebut akan memiliki pilihan fitur dua kartu SIM. Dukungan dual SIM ini diramalkan akan hadir pada dua model iPhone dengan layar berukuran 6,1 dan 6,5 inci. Sedangkan untuk iPhone berukuran 5,8 inci, kecil kemungkinannya fitur ini akan hadir.

Mengutip Kompas, Apple diperkirakan akan tetap memertahankan perangkatnya yang hanya mendukung satu slot kartu SIM. Karena itulah dalam laporannya, Kuo menuliskan bahwa akan ada dua opsi untuk konsumen menentukan pilihan, tentu saja dengan harga yang berbeda.

Harga iPhone dengan kemampuan dual SIM ini diprediksi antara 650 dollar AS (sekitar Rp 9 juta) hingga 750 dollar AS (sekitar Rp 10 juta). Sedangkan iPhone dengan single SIM diperkirakan akan dijual dengan harga lebih murah, yakni sekitar 550 dollar AS atau setara Rp 7,5 juta.

Terkait prediksi ini, Apple sendiri belum memberikan komentarnya. Beberapa pihak menebak jika kabar ini benar adanya. Apple punya potensi besar untuk semakin berkembang di pasar Asia dan Eropa. Kabar hadirnya dukungan dual SIM pada iPhone sebenarnya sudah santer beredar sejak 2016 lalu.

Sumber: https://m.dreamers.id/