7 Ponsel Ini kalo Dijual Bisa Bikin Lo Kaya, Punya?

Katuju.id - Kata siapa ponsel jadul lebih murah dari smartphone yang kameranya udah puluhan pixel? Kalo lo punya tujuh ponsel ini dan kondisinya masih bagus, lo bisa jual dengan harga yang mahal. Sebab menurut kolektor, tujuh ponsel ini merupakan item yang paling dicari-cari dengan nilai harga jual yang fantastis. Ponsel apa aja, sih? Berikut daftarnya.

Nokia 8110


Mungkin ponsel ini nggak sepopuler Nokia 6600 atau N-Gage. Namun karena kemunculannya dalam salah satu film blockbuster, The Matrix membuat Nokia 8810 menjadi dikenal. Modelnya yang unik dengan slider untuk menggunakan trackpad-nya. Fiturnya? Layar masih monokrom gimana mau dipake buat internetan. Tapi harganya bikin melongo nih, Kalo lo punya salah satu ponsel jadul ini dengan kondisi yang bagus akan dihargai US$ 55-200. Wah, masih mahal ya ternyata!

Motorola DynaTAC


Pada 1973, Martin Cooper menciptakan ponsel pertama yang punya fitur panggilan, yakni Motorola DynaTAC. Bentuknya tebal kayak batu bata sehingga dijuluki Goliath. Selain itu, Motorola DynaTAC ini adalah ponsel yang pertama kali dijual ke publik tahun 1984. Kalo lo masih punya ponsel yang mirip yang telepon rumah ini, lo bisa beli iPhone 6S dan masih kembalian karena ponsel ini dihargai sekitar US$ 500.

Nokia 808 Pureview


Kebanyakan ponsel yang ada dalam daftar ini mencapai popularitasnya di tahun 80an atau 90an, tapi berbeda dengan Nokia 808 Pureview yang dirilis di tahun 2012. Meskipun masih pake OS Symbian yang gampang kena virus, tapi ponsel ini merupakan salah satu ponsel dengan kualitas kamera terbaik di masanya. Lo bayangin aja, Geeqs, 41 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Ponsel ini dibanderol sekitar US$ 200-300 tentunya dengan kondisi yang masih bagus.

Samsung SPH-N270


Serupa dengan kompetitornya, Nokia 8810, perusahaan elektronik dari Korea Selatan, Samsung memperkenalkan Samsung SPH-N270 ke publik melalui sekuel film The Matrix, yaitu The Matrix Reloaded. Desainnya berbeda dari ponsel-ponsel lain pada jamannya. Berkat kemunculannya di The Matrix Reloaded, harga ponsel yang rilis tahun 2003 ini meningkat menjadi sekitar US$ 750. Kalo lo punya ponsel ini, mending cepet-cepet jual deh, Geeqs.

iPhone 2G


Ini merupakan salah satu ponsel paling revolusioner yang pernah dirilis. Dibandingkan iPhone 8 atau iPhone X, fitur iPhone 2G jauh lebih sedikit. Modelnya tampak rapuh dan kinerjanya begitu lemot. Saat dikenalkan ke publik pertama kali, Iphone 2G langsung dijual seharga US$ 600. Untuk sebuah ponsel di tahun 2000an harga tersebut mahal banget. Meski mahal, nggak mengurangi minat konsumen untuk membeli ponsel ini. Kalo lo masih punya Iphone 2G dengan kotaknya, jangan kaget ya, karena di pasaran harganya bisa mencapai ribuan dolar AS.

Motorola Aura R1


Ponsel ini dirilis saat smartphone mulai dilirik oleh pasar. Yang membuat ponsel ini menjadi item incaran kolektor adalah material dari Motorola Aura R1 terbuat dari stainless steel dan saphire. Untuk membuka penutup tombol angkanya, lo harus mengayunkannya terlebih dahulu. Harga dari Motorola Aura R1 meningkat terus sejak dirilis tahun 2008. Edisi yang biasa aja bisa seharga iPhone X, sekitar US$ 1000. Apalagi edisi terbatas yang dihiasi dengan permata, bisa buat beli motor baru.

Nokia 8800 Arte Carbon


Nokia 8800 Arte Carbon adalah ponsel Nokia edisi premium karena menggunakan material-material terbaik untuk desainnya, seperti stainless steel, serat karbon dan titanium. Sebagai ponsel dengan konsep slider, Nokia 8800 Arte Carbon dianggap sebagai suksesor Nokia 8810. Ponsel yang dirilis tahun 2008 ini udah mulai susah ditemuin, sehingga ngebuat kolektor ponsel rela membayar US$ 1.000 untuk siapa pun yang masih punya ponsel ini dengan kotaknya.

sumber: https://www.geeq.id/