Terpilih Aklamasi, M Ridwan Pimpin Perbasi Samarinda Lewat Rapat Muskot

Katuju.id - Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Samarinda Tahun 2019, digelar di Hotel Diamond, Jalan Lambung Mangkurat, Selasa (9/7).

Muskot bertema “Menata Organisasi Menuju Prestasi” tersebut diikuti 11 klub dari 15 klub bola basket di Samarinda yang terdata secara resmi di Perbasi sesuai dengan Surat Keputusan (SK) pada 2011 lalu. Dan, hingga kini belum ada pernyataan resmi adanya pencabutan klub tersebut.

Dari Muskot itu, terpilih secara aklamasi Muhammad Ridwan atau kerap disapa Wawan untuk memimpin Perbasi Samarinda periode 2019-2023.

Memimpin Perbasi, Wawan menegaskan bahwa dirinya akan menghidupkan lagi aura bola basket. Mulai dengan mengadakan turnamen setiap tahunnya yang selama ini sempat vakum.

“Basket lebih maju. Tiap tahun kami upayakan selalu ada turnamen,” terang Wawan dihadapan awak media.

Seperti diketahui, kepengurusan Perbasi Samarinda terbelah menjadi dua kubu. Di mana kubu yang berseberangan di pimpin oleh Nur Zaid.

Melihat adanya dua kubu ini, Wawan bersama dengan anggota dan pengurus dibawah naungan akan bertemu dengan Koni untuk membicarakan hal ini.

“Kami coba ngomong ke Koni. Bagaimana kedepannya kedua kubu ini apakah jalan masing-masing. Apakah melebur. Kami serahkan semua di Koni,”

Terpisah, Ketua Presidium Club Perbasi Samarinda, Ali Rahman menuturkan adanya gejolak dualisme inilah yang menjadi dasar digelarnya Muskot tersebut.

Pasalnya, dari 11 klub menginginkan adanya perubahan dan diajak bicara baik-baik menurut ADRT. Karena saat Muskot digelar akhir Mei lalu, kesebelasan klub dipersulit untuk mengikuti jalannya Muskot dengan aturan.

Padahal sebelumnya, kata Ali untuk mengikuti musyawarah tingkat kota dan provinsi tidak dipersulit dengan mengikuti aturan yang ribet.

“Sebenarnya kami ini senior-senior basket. Alangkah baiknya diajak bicara baik-baik,” kata Ali.

Muskot yang digelar tak hanya dihadiri klub basket saja. Tetapi, perwakilan Dinas Olahraga (Dispora) Samarinda dan tokoh masyarakat.

Mewakili tokoh masyarakat, Abraham Ingan dalam sambutannya berharap Perbasi yang ada saat ini bisa meningkatkan prestasi dan melahirkan atlet-atlet yang berkompeten di tingkat daerah dan nasional.


I

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.