Keberadaannya Kian Langka, 5 Snack Jadul Favorit Anak 90an Ini Semakin Susah Ditemukan

Katuju.id - Nostalgia di era 90an memang tak lepas dari banyak hal. Mulai dari hiburan, pakaian, mainan, hingga makanan yang hits pada masa itu, senantiasa menjadi sebuah hal yang dirindukan. Khusus untuk makanan ringan (snack), ada sebuah hal yang menarik dari ketika zaman telah beranjak ke era modern di tahun 2000-an ke atas.

Dari yang dulunya mudah didapatkan dan memiliki harga murah, kini keberadaan makanan tersebut seolah telah menjadi ‘barang antik’ yang sangat langka. Meski beberapa masih bisa ditemukan, namun bentuk dan rupanya biasanya tak lagi sama seperti aslinya dulu. Kira-kira apa saja ya Sahabat Boombastis? Yuk simak penjelasan berikut.

Snack Kenji bergambar koboi asal Jepang

Snack Kenji rasa dendeng [sumber gambar]

Makanan ringan yang satu ini kerap difavoritkan karena keunggulan dari bentuk kerupuknya yang tebal. Hadir dengan warna bungkus hijau dan biru, Kenji menawarkan dua varian rasa yakni ayam dan dendeng. Jika pada masanya bertebaran di warung-warung dan kios kecil, Kini keberadaannya sulit ditemukan.

Mie Gemez yang semakin langka

Mie gemez yang jadi favorit di masanya [sumber gambar]

Berbeda dengan makanan ringan lainnya, Mie Gemez dikenal sebagai jajanan yang gurih karena memiliki bumbu yang bisa dicampur saat dimakan. Setelah meremas mie hingga remuk, bumbu kemudian di tuang hingga tercampur. Enaknya lagi, snack dengan bungkus bergambar bocah laki-laki mirip Boboho ini biasanya berisi hadiah berupa kartu mainan.

Mie kremes Anak Mas jadi snack legenda generasi 90an

Jajanan Anak Mas yang legendaris [sumber gambar]

Selain mie gemez, ada pula makanan ringan sejenis yang tak kalah populernya. Bahkan bisa dibilang, jajanan bernama Anak Mas ini jadi legenda dan keberadaannya kini sangat langka dan sulit ditemukan. Meski telah berevolusi dengan kemasan yang lebih kekinian dan modern, anak-anak generasi 90an masih kangen dengan bentuknya yang dahulu.

Chiki Balls yang dulu berhadiah tazoz

Chiki Balls, Jet Z, dan Cheetos [sumber gambar]

Bisa dibilang, Chiki sejatinya merupakan makanan ringan yang merupakan salah satu jajanan premium di Indonesia. Jenisnya pun ada dua, yakni Jet Z dan Cheetos. Karena banyak digemari oleh anak-anak di masanya, makanan ringan yang satu ini memiliki hadiah berupa mainan Tazoz yang bisa dikoleksi.

Snack Tiara yang memiliki porsi banyak

Snack Tiara yang memiliki porsi lebih banyak [sumber gambar]

Mirip seperti Kenji namun tak sama, makanan ringan bernama Tiara ini sempat meramaikan era 90an dengan porsinya yang lebih banyak dari snack serupa. Menariknya, jajanan satu ini juga memberikan hadiah di dalamnya berupa figur robot plastik yang berukuran kecil. Keberadaannya pun semakin langka di saat ini.

Makanan ringan di atas memang menjadi kenangan tersendiri bagi mereka yang tumbuh di era 90an. Hingga waktu bergulir ke zaman yang lebih modern, keberadaan snacktersebut tak pernah lekang dari ingatan dan selalu menjadi makanan yang dicari. Meski pada saat ini tak semudah seperti pada masanya dulu. Kalau favoritmu yang mana nih Sahabat Boombastis?

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.