Wawali pimpin Apel Peringatan Haornas ke 36

Katuju.id - Memperingati Hari Olahraga Nasional  (Haornas) ke – 36 Tahun 2019  seluruh pejabat dan pegawai  di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda  melaksanakan Apel  pagi di lapangan parkir Balai Kota Samarinda, Senin (9/09).

Wakil walikota Samarinda M Barkati  memimpin Apel Haornas yang dihadiri Asisten III Ali Fitri Noor, Ketua KONI Kota Samarinda Aspian Noor, Kepala OPD di lingkungan Balaikota, Ketua PERWOSI Mardiana, Pengurus FORMI Samarinda, serta guru-guru olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi  dalam sambutannya yang dibacakan Wawali menyampaikan tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah “ Ayo Olahraga, Dimana Saja, kapan saja”.

"Tema ini mengandung makna olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas  olahraga yang tersedia,“ jelasnya.

Lebih lanjut Menpora mengajak  semua lapisan masyarakat untuk melakukan  olahraga secara rutin  dan secara teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja atau karyawan dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di lembaga Permasyarakatan.  

Menurutnya olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan  menjadi gaya hidup.

Diakhir sambutanya Menpora juga menyampaikan  rasa bangganya kepada para  pahlawan- pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga.

"Semoga tetap sukses  dengan perjuangan di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat M
masyarakat untuk berolahraga kedepannya,“pungkas Imam Nahrawi.

Apel Haornas ke 36  tahun 2019 tingkat kota Samarinda juga dirangkai dengan pembagian hadiah  lomba Ketangkasan baris barbaris (LKBB) Tingkat SD, SMP dan SMU/SMK sekota Samarinda yang diserahkan langsung Wawali.

Dan diakhir apel peringatan Haornas ke-36 para  Juara LKBB tahun 2019 menampilkan aksinya.