TMMD ke-105 Kodim 0901/Smd Resmi Dibuka Wali Kota

Katuju.id - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 wilayah Kodim 0901/Smd dipusatkan di Lapangan Alba, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Selasa (9/7).

Bertindak inspektur upacara Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang dalam sambutannya menyampaikan adanya kegiatan TMMD ke-105 merupakan upaya TNI membantu pemerintahan dalam memperdayakan potensi wilayah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Apalagi selama program TMMD ini sangat membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Demikian sambutan Jaang.

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan TNI sekarang ini menyatu dengan Kepolisian dan masyarakat.

“Terpenting itu adanya TMMD ini membantu mempercepat proses pembangunan. Dalam hal ini saya sudah memerintahkan jajaran diupayakan pada daerah yang lebih berat. Sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat dan mengapresiasi kinerja TNI,” terangnya.

Untuk TMMD wilayah Korem 091/ASN tak hanya Kodim 091/Smd dan Kodim 0911/Nnk. Danrem pun berpesan kegiatan TMMD ini dari kita untuk kita. Kemudian terkait anggaran yang sudah disiapkan oleh TNI dan pemerintah daerah bisa maksimal. “Seluruh masyarakat bisa ikut berperan aktif dan berpartisipasi,” tuturnya.

Dalam pembukaan TMMD ke-105 tersebut diisi dengan bazzar murah. Di mana pihak Kodim 0901/Smd menyediakan 300 paket sembako murah dengan harga Rp 30 ribu kepada masyarakat.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.