Matangkan Persiapan Pembukaan MPP, Endang Sebut Sudah 75 Persen

Katuju.id - Sebentar lagi, masyarakat akan lebih terlayani Mal Pelayanan Publik (MPP). Pasalnya MPP yang berada di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, akan terintegrasi sejumlah bentuk publik.

Karena, dalam waktu dekat MPP tersebut akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hal itu disampaikan Asisten II Sekkot Samarinda, Endang Liansyah usai memimpin Rapat Persiapan Pembukaan Mal Pelayanan Publik, Selasa (3/12).

"Sejauh ini persiapan sudah 75 persen. Nanti di tanggal 10 Desember kami akan melaporkan ke kementerian untuk melaporkan persiapan akhir," kata Endang.

Senada, ditambahkan Kepala DPMPTSP, Jusmaramdhana bahwasanya pada saat peresmian tersebut tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan sendiri seperti biasa. Kan kita mau MPP yang ada di Samarinda ini sudah terintegrasi," tambah Jusmaramdhana.

MPP sendiri merupakan sentral pelayanan kepada masyarakat. Di MPP ini akan terintegrasi sejumlah bentuk pelayanan. Seperti pengurusan SIUPP, bantuan hukum, pelayanan pengurusan SKCK, dan sebagainya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.