Kadis Sosial Buka Kegiatan Sosialisasi PSDBS

Katuju.id - Kadis Sosial Kaltim, HM. Agus Hari Kesuma, Selasa (5/11) malam membuka kegiatan Sosialisasi Program Pengumpulan dan Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial yang dilangsungkan di Hotel Selyca Mulia, Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Sosial didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial, Juraidi, serta Kasi Kelembagaan dan PPSDS, Lair.

“Pada intinya kami mengharapkan agar seluruh pihak terkait baik itu pemerintah dalam hal ini Instansi Sosial Kabupaten/kota serta instansi terkait lainnya, ataupun pihak penyelenggara undian, agar sama-sama memahami aturan main yang berlaku dalam pelaksanaan undian khususnya program pengumpulan dan pengelolaan sumber dana bantuan sosial,” papar Agus.

Sementara itu dalam laporannya, Kasi PPSDS, Lair yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 30 orang peserta. Terdiri dari perwakilan DPMPTSP Kaltim dan Kabupaten/kota se-Kaltim, Instansi Sosial Kabupaten/kota se-Kaltim.

Sementara itu penyelenggara undian gratis berhadiah (UGB) dari dunia usaha, serta penyelenggara pengumpulan uang/barang (PUB) dari yayasan atau organisasi masyarakat yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial.

Adapun untuk narasumber berasal dari Kementerian Sosial RI 2 orang, Dinsos Kaltim 1 orang, DPMPTSP Kaltim 1 orang, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Samarinda 1 orang, serta dari pihak Kepolisian 1 orang.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama 3 hari yakni mulai 5 hingga 7 November 2019.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.