Dilantik Jadi Dewan Pengawas PDAM, Aji Syaif Hidayatullah Bakal Benahi Persoalan di PDAM

Katuju.id - Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang baru saja melantik dewan pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Aji Syarif Hidayatullah.

Pelantikan sendiri berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Samarinda, Jalan S Parman. Aji Syarif Hidayatullah yang disapa Dayat menuturkan dilantiknya dirinya sebagai dewan pengawas bakal melakukan pembenahan.

Terutama permasalahan soal pelayanan air ke rumah warga terutama pelanggan PDAM. “Nah, nantinya program kerja itu yang akan kami evaluasi dari direksi PDAM. Mereka sudah melakukan apa saja dari target, kan sudah menandatangani fakta integritas,” terang Dayat, Senin (8/7).

Lebih jauh, dikatakan Dayat pihaknya akan lebih kuat mengawasi dan teknis di lapangan. Bahkan, setiap bulan dalam rapat evaluasi akan dibahas terus-menerus.

Sehingga, permasalahan dari tahun ke tahun soal pelayanan air ke warga bisa tuntas.

“Saya sudah banyak mendengar keluhan di masyarakat dengan jawaban yang sama. Ini lah yang mesti dituntaskan,” ujarnya.

Disampaikan lagi, untuk pengelolaan keuangan PDAM memang dikelola sendiri. Meskipun begitu tetap diawasi lembaga independen, terutama soal belanja di PDAM.

“Sebagai contoh misalnya kenapa saat ini belum untung, PDAM belum memberikan kontribusi besar ke pemerintah. Dari ini bisa dilihat apa permasalahannya, apa karena jumlah SDM terlalu besar atau belanja yang terlalu efisien,” pungkasnya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.