Tips Agar Kamu Mempunyai Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja

Katuju.id - Mempunyai rekan kerja yang berkualitas sangat diinginkan oleh banyak orang. Tetapi ternyata untuk membangun atau mendapatkannya ada cara-cara yang harus kamu ketahui dari sekarang. Kira-kira apa saja? Yuk di simak yaa.

Mengenali rekan kerja

Kenalilah rekan kerja kamu, seperti apa karakternya dan bagaimana cara menghadapi karakter seperti dia. cara mengenalinya tidak bisa secara cepat, kamu harus membutuhkan waktu yang cukup lama lho.

 

Menghargai setiap prestasi dan pencapaian rekan kerja

Hargailah setiap prestasi atau pendapat dan gagasan yang pernah rekan kerja kamu buat. Disaat rekan kerja kamu telah mempunyai pencapaian, berilah dia sebuah ucapan selamat. Hal seperti itu bisa membuat dia menjadi merasa dihargai dan merasa dianggap keberadaannya. 

 

Pergi weekend bersama-sama

Cobalah ajak dia untuk menikmati suasana di luar kantor. Misalnya kamu bisa menikmati akhir minggu bersama rekan kerja dengan berjalan-jalan atau makan malam diluar bersama. Kegiatan seperti sangat terbukti bisa membuat hubungan kamu dan rekan kerja semakin akrab dan berkualitas.

 

Mempunyai batasan

Cara yang satu ini merupakan cara yang banyak orang-orang lupakan. Memberi batasan kepada rekan kerja juga harus kamu lakukan guys. Jangan karena kamu ingin akrab dengan rekan kerja menjadi gagal hanya karena tidak ada batasan dengan rekan kerja. Pisahkan dari sekarang, mana hal yang harus diketahui oleh mereka dan mana hal yang harus kamu rahasiakan. Intinya tidak semua hal tentang kamu harus diketahui oleh rekan kerja kamu.

 

Menjadi pendengar yang baik

Kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik untuk rekan kerja kamu. Rekan kerja juga pasti mempunyai banyak masalah yang ingin dia curahkan kepada kamu. Jika dia sedang mempunyai masalah cobalah untuk membantu dia agar bisa keluar dari masalah tersebut. Tidak hanya itu, menjadi pendengar yang baik juga biasanya suka membuat banyak orang menjadi betah di sampingnya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.