Ojol 'Gundala' Gaspol Punya Trik Lawan Grab dan Gojek

Katuju.id - Gaspol sebagai perusahaan ride-hailing di Indonesia punya strategi untuk merangkul mitra pengemudi dan konsumen. Berbagai skema menarik sudah disiapkan untuk bersaing dengan dua penguasa pasar perusahaan transportasi online, Grab dan Gojek.

Pemilik perusahaan Lisa Subhandi mengatakan untuk pengemudi atau mitra, perusahaan menyiapkan skema bagi hasil 20 persen buat aplikator dan 80 persen jatah pengemudi.

Selain bagi hasil, pengemudi juga bakal dicekoki bonus per pekan dan per bulan jika target tercapai, serta sistem tabungan.

"Potongan untuk aplikator 20 persen, tapi dibalikin ke rider dua persen untuk tabungan. Jadi 18 persen buat aplikator ini per trip perjalanan," kata Lisa saat dihubungi lewat telepon, pada Kamis (5/9).

"Jadi kalau mereka tidak sampai mingguan target mereka, masuknya ke bulanan. Kalau tidak sampai ya kami tetap kasih setengahnya. Untuk awal ini bonus mingguan kalau target 30 trip baru, dapat tujuh persen (dari pendapatan)," ucap dia.

Lisa menambahkan pengemudi ojek online Gaspol juga akan mendapat bonus lain, yaitu biaya perawatan kendaraan berupa servis dan ganti oli dengan syarat target bulanan perjalanan terpenuhi.

Bagi pengguna yang ingin mendapat diskon, perusahaan juga menyiapkan skema potongan hingga 30 persen. Namun diskon itu berlaku jika konsumen menggunakan alat pembayaran elektronik milik perusahaan bernama Poll Pay.

Gaspol beroperasi di Jabodetabek, Lampung, Pontianak, Bali, hingga Palembang. Lisa pun optimistis melalui skemanya itu perusahaan dapat menggaet pelanggan dan mitra Gojek serta Grab.

Perusahaan yang berkantor di Depok, Jawa Barat ini yakin dapat bersaing dan dikenal pada industri transportasi online Indonesia lewat strategi uniknya melalui divisi ojek online yang dibekali kostum jaket merah dan pelindung kepala 'bersayap' menyerupai helm Gundala ini.

"Jadi saat ini Gaspol sudah ramai. Semua lakukan gerakan perubahan dari hijau (Gojek dan Grab) ke merah (Gaspol)," tutup Lisa.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.